Solusi Cara Mengatasi HP lenovo a316i Mati Sendiri


Kali ini saya akan membahas mengenali pengalaman saya dengan HP Lenovo a316i yang mati sendiri langsung saja kita simak baik-baik .waktu saya beli hp ini awal tahun 2014 sekitar tanggal 20an saya tadinnya tidak mau beli hp Levono a316i ini tapi saya tergiur dengan spesipikasinnyay ang lumayan dan harga yang terjangkau singkat cerita saya sudah beli hp Lenovo a316i ini.
Waktu berlalu kira-kira sampe 1 tahun awal mula HP saya mati sendiri karena saya suka ngecas HP 1 Malam non stop jadi begitulah akibatnnya :D.Singkat cerita setelah kejadian HP saya mati sendiri saya coba ke konter terdekan saya mau menanyakan harga service hp di sana, singkat cerita saya sudah di konter hp dan ternyata tukang servicennya lagi mudik -_- dan saya pun dapet saran dari teman saya untuk beli batrai baru lagi .
Mungkin saran temen saya bagus juga karena batrai yang ane pakai ini sudah buncit alias kayak ibu-ibu hamil.Singkat cerita saya beli Batrai Lenovo a316i ini dan menannyakan ke konter berapa harga batrai ini dan ternyata hargannya 100 ribuan .Langsung saja saya beli batrai tersebut dan mencoba beberapa saat untuk mencoba apakah hp saya yang error atau batrai saya yang error. Singkat cerita saya udah masukan batrai baru ini dan ternnyata cocok gak mati-mati lagi HP Lenovo a316i nya.
Saya sangat senang HP saya kembali normal. Itu Pengalaman saya dengan HP Lenovo a316i ini saya akan shar beberapa tips yang menurut ane jangan lakiun kalo gak mau HP Lenono a316i anda mati sendiri . Berikut tipsnya :

Tips cara agar awet batre hp lenovo a316i :

  • Cas batre anda dalam keadaan handphone mati, jangan sampai handphone sedang mengisi batre handphone anda gunakan.
  • Cari anti virus yang baik dan bagus, kalo admin pakenya anti virus clean master bisa di dapatkan di play store.
  • Jangan asal instal aplikasi, kenapa saya bilang seperti itu karena banyak sekali sekarang-sekarang ini aplikasi yang menyebarkan virus, banyak hacker-hacker yang jail di dunia ini kawan, dan virus tersebut bisa menyebabkan sistem dalam smartphone anda terganggu.
  •  Hapus atau uninstal aplikasi yang menurut anda tidak penting dan hapus cache browser hp anda.
  • Jangan biarkan mengisi batrai terlalu lama hingga 6 jam lebih
  • Sebaiknnya bila hp anda mulai batrainnya 15% lagi anda cepat2 isi ulang batrainnya untuk menghindari hal hal ynag tidak di inginkan seperti HP MATI SENDIRI

Ikuti tips yang di atas insyaallah anda gak MATI sendiri HP Lenovo a316inya, Itu pengalaman saya mengenai HP Lenovo a316i . Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan semuannya .

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter